Belitang Hilir ( Antara Kalbar ) - Memeriahkan Natal, paroki Santa Maria di Angkat ke Surga di Sungai Ayak selenggarakan pertandingan sepak bola. 20 Klub dari stasi-stasi pun berlaga dengan pertandingan perdana dimulai oleh kring satu vs Tapang Pulau di Lapangan Sepak Bola Santo Gabriel.

"Pertandingan ini baru kita mulai tahun ini, pertandingan ini menghidupkan kembali pertandigan-pertandingan yang pernah ( sepak bola, piala natal ) berjalan dulunya. Karna kegiatan penuh, akhirnya kita sepakat dimulai januari ini," ungkap salah satu panitia piala Natal, Pius Nastro Bunga (3/1).

Pantauan dilapangan, pertandingan yang dimulai pukul 15.00 itu begitu menyedot perhatian, setidaknya dari stasi Tapang Pulau yang bertandang, suporter yang datang juga tak kalah semangat dari pendukung kring 1. Meski ada bagian dilapangan yang tergenang air, namun lapangan yang merupakan satu-satunya di kota Kecamatan Belitang Hilir itu mampu menyedot pencinta sepak bola.

"Pertandingan nantinya akan berlaga dua partai. Semoga semangat olahraga bisa mempersatukan kita meski pertandingan ini hanya pertandingan seremoni, namun pertandingan tetap berlaku aturan resmi seperti kartu kuning dan lainnya," pungkasnya didampingi pastor Markus Mukri, Cp ketika ditemui ditenda panitia. Sementara berita ini diturunkan, pertandingan sudah membuahkan gol yang dilesakan kring satu ke gawang Tapang Pulau.

Pewarta: Gansi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015