Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Rupinus membuka secara resmi pra-Rapat Tahunan Angoota (RAT) Credit Union Keling Kumang (KK) TP Sekadau Bersatu yang dilaksanakan di Mega Tenda, Paroki Rawak, Kecamatan Sekadau Hulu, Senin (19/1).

Rupinus mengatakan pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung koperasi di kabupaten Sekadau, salah satunya adalah CU KK.

Dikatakannya, kehadiran CU di Kabupaten Sekadau membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sementara anggaran yang dimiliki pemerintah sangat terbatas, sehingga upaya pemerintah untuk membangun masyarakat juga terbatas.

Wabup menambahkan tolok ukur keberhasilan CU bukan dari banyaknya aset yang dimiliki, bukan banyaknya anggota yang masuk, tetapi bagaimana setiap anggota yang meminjam di CU bisa memperoleh kesejahteraan.
]
“Ukurannya adalah kesejahteraan anggota meningkat. Ini yang paling penting. Dan kehadiran CU di tengah masyarakat membawa dampak positif bagi masyarakat, masyarakat betul-betul merasa terbantu dengan CU. Demikian juga dengan kehadiran bank di tengah masyarakat,” paparnya.

Pemkab Sekadau memberikan apresiasi atas kehadiran pihak perbankan di daerahnya. Dengan adanya kehadiran pihak perbankan di kabupaten Sekadau membantu masyarakat untuk belajar menabung.

“Misalnya CU. Pelayanan mereka melalui kolektor-kolektor sampai pada daerah-daerah pedalaman, mereka tanpa merasa lelah melayani masyarakat yang ingin menabung uangnya di CU. Dan Pemerintah kabupaten sekadau merasa terbantu atas kehadiran pihak perbankan ini. Untuk itu kita memberikan apresiasi kepada mereka,” paparnya.

Pewarta: Hartono*

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015