Mempawah (Antara Kalbar) - Warga Sungai Bakau Besar Laut RT 06 RW 02 dihebohkan dengan ditemukannya buah pisang yang tumbuh secara tak lazim di pohonnya. Pisang yang berjenis pisang kapur tersebut tumbuh di tengah batang. Kini pohon pisang yang ditanam Ersam sang pemilik di pekarangan rumah tersebut menjadi perhatian warga sekitar.
“Saya juga heran, biasanya pisang tumbuh di bagian atas batang, tapi ini tumbuh dari dalam batang. Padahal bibit dan penanamannya biasa saja, tidak ada yang istimewa,” kata Ersam.

Buah pisang tersebut memang keluar dari pertengahan batang, dengan jumlah buah sekitar delapan dan masih berwarna hijau. Sedangkan tangkai buahnya juga berbentuk aneh dengan meliuk berbentu letter S. Namun kondisi buah tampak normal, begitu pula pohonnya.

Menurut Ersam, pohon pisang tersebut ditanamnya sejak tiga bulan yang lalu. Peristiwa keanehan tersebut diketahuin ketika dirinya akan mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah. Ketika menoleh kesamping rumah, ia keheranan melihat keanehan salah satu pohon pisang yang tumbuh di tepi parit tersebut.

“Awalnya ragu, tapi saya panggil anak saya untuk memastikan kondisi keanehan itu. Setelah dilihat lagi oleh anak saya, ternyata apa yang saya lihat benar. Yang lebih mengherankan lagi, pohon pisang yang lain yang tumbuh disekitar pohon pisang aneh tersebut kondisinya normal-normal saja,” ungkap dia.

Ersam mengaku, keanehan tersebut datang begitu saja, tanpa ada firasat maupun mimpi aneh sebelumnya. Selain itu, tidak ada perlakuan khusus yang dilakukannya terhadap pohon tersebut, sebab disekitarnya juga terdapat pohon pisang yang ditanam. Namun dia akan tetap menjaga pohon tersebut hingga besar.

“Saya ingin lihat apa yang terjadi, makanya akan tetap dibiarkan tumbuh, tidak akan saya tebang apalagi mengambil buahnya untuk dimakan. Ini adalah bukti kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, patut kita syukuri tanpa harus mengkaitkan dengan misteri atau mistis,” kata Ersam.

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015