Sekadau (Antara Kalbar) - Lantunan kidung pujian Natal berkumandang di aula Mapolres Sekadau, Selasa (27/1). tim paduan suara dari Polres, koor gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau serta tim koor dari GPDI Filadelpia bergantian mengumandangkan tembang-tembang Natal. Terasa benar suasana peringatan kelahiran Yesus saat itu, meski hari Natal sudah berlalu.

“Tiap tahun natal Oikumene dilaksanakan, supaya tali silaturahmi dengan masyarakat bisa lebih intens,” ujar Wakapolres Sekadau, Kompol Yohanes Andis usai kegiatan.

Ratusan orang yang hadir di ruangan itu, termasuk Bupati Sekadau Simon Petrus yang mengajak jajarannya, seolah terhipnotis dengan dendang lagu-lagu pujian yang dilantunkan dengan merdu oleh kelompok paduan suara. Demikian pula saat petugas membacakan ayat-ayat Alkitab. Semua yang ada di ruangan hening menyimak sabda Tuhan yang dibacakan.

"Momen tersebut merupakan Natal oikumene yang dilaksanakan Polres Sekadau. kegiatan itu dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturahmi antara polisi dengan masyarakat. Secara khusus penampilan paduan suara yang menyemarakkan acara kita beri apresiasi," ujarnya.

Selain dihadiri Bupati beserta perangkat pemerintah daerah, kegiatan itu semakin ramai dengan datangnya tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Sekadau.

“Tim paduan suara Polres itu latihannya hanya beberapa kali saja. Tapi tadi katanya bagus, emang iya ya,” tanya Andis yang juga ikut dalam tim paduan suara.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015