Jakarta (Antara Kalbar) - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan pemerintah fokus dalam pembangunan keluarga produktif dengan memberdayakan dan melindungi masyarakat kurang mampu.

"Untuk mendukung program tersebut saat ini sedang dilakukan pembagian Kartu Perlindungan Sosial bagi 15,5 juta keluarga dengan status sosial ekonomi terendah," kata Puan Maharani di Jakarta, Senin.

Puan menyatakan hal tersebut dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kantor BKKBN Pusat.

Pemerintah, kata Puan, berharap program tersebut dapat segera membantu masyarakat miskin.

"Di samping itu juga dibagikan Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, agar ke depan kita mempunyai SDM yang sehat dan cerdas sehingga mampu bersaing di era globalisasi," katanya.

Pemerintah, kata dia, juga akan terus menyiapkan lapangan pekerjaan baru, untuk meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui kerja keras kita bersama, saya yakin permasalahan kependudukan di negara kita dapat di atasi dengan baik," katanya.

Dia menambahkan, dengan peningkatan kualitas SDM, jumlah penduduk yang besar bukan lagi menjadi beban pembangunan, tetapi justru akan menjadi kekuatan yang besar.

"SDM berkualitas akan mengantarkan negara kita menjadi negara yang maju yang mampu menyejahterakan rakyatnya," katanya.

(W004/H. Wahyudono)

Pewarta: Wuryanti Puspitasari

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015