Putussibau (Antara Kalbar) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kapuas Hulu membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dimulai 18 hingga 22 Mei mendatang.
    
"Hari ini, kita buka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati kapuas hulu, mulai jam 09.00 sampai pukul 15.00 WIB di sekretariat Hanura jalan Kenanga Putussibau," kata Sekjen DPC Hanura Kapuas Hulu Emanual Derry  di kantornya, Putussibau, Senin
      
Ditambahkan Derry, persyaratan pendaftaran balon bupati dan wabup bisa diambil di kantor DPC Hanura Kapuas Hulu
      
"Dengan mengisi blanko berdasarkan peraturan yang ada pada  organisasi partai Hanura. Intinya kita menjaring seluruh elemen untuk mendaftar," ungkapnya.
    
"Siapapun yang memenuhi persyaratan jadi tidak ada kriteria khusus," kata Derry.
    
Ditambahkan Derry, hasil verifikasi berkas cabup-cawabup itu akan diajukan ke DPP melalui DPD Hanura Kalbar
      
"Seperti kelengkapan administrasi dan penilaian terhadap bakal calon oleh DPC. Namun verifikasi dan memberi penilaian kelayakan itu oleh DPC dan DPD, kemudian disampaikan ke DPP," jelas Derry
      
Sejauh ini lanjut Derry, secara lisan ada beberapa kandidat yang sudah menjalin komunikasi dengan DPC Hanura Kapuas Hulu, diantaranya Fransiskus Diaan dan incumbent AM Nasir.
      
"Kalau secara lisan ada dua yang sudah coba berkomunikasi, AM Nasir dan Fransiskus Diaan. Namun belum secara resmi. Figur internal sementara belum ada yang maju," bebernya.
      
Kandidat Bupati dan Wabup yang dinyatakan lolos verifikasi akan diminta untuk penyampaian visi dan misi di DPP Hanura.
      
"Kandidat harus hadir dalam pertemuan penyampaian visis misi, itu atas undangan DPP," kata dia.

Pewarta: Andre

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015