Sekadau ( Antara Kalbar ) - Pemerintah Kabupaten Sekadau memiliki program beasiswa unggulan yakni Satu Dusun Satu Sarjana (SDS2) dengan kuota 50 calon mahasiswa dalam setiap tahunnya.

Program yang menargetkan agar di tiap-tiap dusun minimal ada satu orang sarjana ini sudah efektif berjalan sejak beberapa tahun lalu.

Sampai hari ini, program ini masih berlanjut. Program ini menargetkan kuota maksimal 50 calon mahasiswa setiap tahunnya. Yang diutamakan adalah mereka yang berprestasi, namun memiliki keterbatasan ekonomi.

"Pemerintah sudah membiayai ongkos kuliah, karena itu manfaatkan ini dengan baik. Adik-adik yang terdaftar sebagai peserta beasiswa harus mampu belajar dengan baik dan tunjukkan bahwa pemerintah tidak salah menguliahkan kalian," kata anggota komisi C DPRD Sekadau, Muslimin.

Tahun ini, kuota 50 calon mahasiswa sudah terpenuhi. Mereka akan menempuh perkuliahan di Universitas Tanjungpura Pontianak.

Biaya pendidikan mereka akan ditanggung oleh APBD Kabupaten Sekadau. Dengan segala kemudahan, program beasiswa yang ada diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh para calon mahasiswa. Karena, akan sangat disayangkan jika program ini tidak maksimal.

"Program satu dusun satu sarjana sangat cocok untuk Kabupaten Sekadau yang masih butuh sumber daya manusia handal. Program ini bisa jadi salah satu pendongkrak kapasitas sumber daya manusia di Kabupaten Sekadau agar di masa mendatang mampu bersaing dengan daerah lain," katanya. (Gansi/n005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015