Sintang (Antara Kalbar) - Sebanyak 7 anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalbar berkunjung ke Kota Sintang, guna melihat perkembangan Kabupaten Sintang untuk menjadi Provinsi Kapuas Raya (PKR).

Mulyadi Yamin, Komisi III menyampaikan bahwa kedatangannya ke Sintang selain melihat kondisi perkembangan Kabupaten Sintang yang akan menjadi provinsi baru, juga memberikan dukungan moral untuk Kabupaten Sintang mewujudkan visi misi nya.

"Kami terus mendorong pemerintah daerah ikut berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Sintang untuk memekarkan daerah otonomi baru, Provinsi Kapuas Raya. Saya melihat kondisi Bandara Tebelian juga sangat penting bagi masyarakat sebagai sarana dan prasarana yang ada di wilayah timur Kalimantan Barat," katanya.

Ia juga mengapresiasi Bupati. Meski pendanaan terbatas, tetapi mampu untuk mewujudkan dan mempersiapkan pemekaran provinsi baru.

Bupati Sintang, Milton Crosby mengatakan, tujuan Komisi III DPRD Provinsi datang ke Kabupaten Sintang ini untuk melihat kemajuan daerah Sintang sekaligus ingin melihat Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten maupun Provinsi.

"Selain itu juga komisi ini datang untuk melihat kesiapan kita untuk membentuk provinsi baru yaitu provinsi Kapuas Raya terutama melihat fasilitas-fasilitas yang sudah kita bangun seperti, rumah sakit rujukan, calon kantor gubernur, stadion baning serta bandara Tebelian Airport," katanya.

"Saya melihat tanggapan mereka sangat positif. Jadi kegiatan mereka adalah lebih ke arah untuk memberikan motivasi terhadap Kabupaten Sintang dalam rangka untuk memajukan pembangunan wilayah timur Kalimantan Barat," kata Milton.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan karena sudah mengunjungi Sintang. "Ini bentuk dukungan moral kepada Sintang untuk terus melanjutkan proses pembangunan," katanya. (Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015