Sungai Raya (Antara Kalbar) - Memasuki tahun ke dua kerja sama Dinas Pendidikan dengan Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa atau yang dikenal dengan SGI DD, semakin sinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kubu Raya terutama di daerah yang tertinggal maupun terpencil.

Program SGI Dompet dhuafa yang merupakan program pengembangan kualitas guru yang diselenggarakan oleh Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan melalui konsep guru 3P yang diusung yaitu guru sebagai pendidik, pengajar dan berjiwa kepemimpinan sosial.

Sebelumnya SGI DD telah bekerja sama dengan UPTD daerah setempat memprakarsai terselenggaranya berbagai pelatihan guru, diantaranya pelatihan motivasi guru berprestasi di Kecamatan Kubu, workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di Rasau Jaya dan Kuala Mandor B serta pelatihan penyusunan RPP di Kecamatan Batu Ampar.

Atas kontribusi itulah maka Dinas Pendidikan mengapresiasi guru SGI DD dengan memfasilitasi adanya audiensi bersama dengan Bupati Kubu Raya. Dinas pendidikan Kubu Raya mengucapkan terima kasih kepada Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa.

"Semoga Sekolah Guru Indonesia terus berinovasi, berkarya untuk anak bangsa. Saya sangat menyambut baik kehadiran Sekolah Guru Indonesia di Kubu Raya,"  kata Yunus selaku Kepala Dinas Pendidikan.  

Audiensi ini disambut positif, Ahmad Rizal Khadapi selaku koordinator SGI DD penempatan Kubu Raya  menjelaskan dengan dilaksanakannya audiensi bersama bupati, tentu harapannya adalah bisa bersinergi untuk melakukan kegiatan kegiatan peningkatan kualitas guru di Kubu Raya, melalui program pelatihan guru, pengiriman guru ke Bogor di SGI E Class, dan program program lainnya.
 
Pertemuan yang diselenggarakan pada Selasa (30/6) di ruang pertemuan Bupati Kubu Raya tersebut selain dihadiri guru dari profesional class SGI DD turut pula guru SGI eksekutif class yang telah kembali dari pendidikan selama 34 hari di Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa Bogor.

Audiensi tersebut juga dihadiri oleh siswa berprestasi dan juga guru yang memiliki prestasi maupun dedikasi di wilayah kerjanya.

Dalam sambutannya Bupati Kubu Raya Bapak Rusman Ali menyampaikan apresiasi atas program SGI DD.

"Saya sangat mendukung program ini, program yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kubu Raya,"  katanya.
 
Selain itu orang nomor satu di Kubu Raya juga mengharapkan agar SGI DD dapat bekerja sama lebih lanjut lagi diharapkan untuk ditambah karena disini ada sembilan kecamatan jangan hanya enam, alangkah baiknya apabila dicukupi sampai sembilan kecamatan sehingga setiap kecamatan diwakili satu orang.  (SGI/ Rest N/N005).

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015