Putussibau (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis ketika melakukan safari Ramadhan ke sejumlah daerah di Kapuas Hulu berpesan, supaya masyarakat menjaga kerukunan antarumat beragama mengingat Kapuas Hulu tahun ini akan menggelar Pilkada.
"Jangan sampai ada konflik karena perbedaan suku dan agama, apalagi Kapuas Hulu akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah Desember mendatang. Sehingga keamanan dan kenyamanan sejak bulan Ramadhan ini harus dijaga," tegas Cornelis di Suhaid.
     Orang nomor satu di Kalbar ini juga menyatakan komitmennya melaksanakan Safari Ramadhan dengan berkunjung langsung ke kampung-kampung.
Supaya bisa bertatap muka dan mendengar keluhan masyarakat.
Hal tersebut  sejalan dengan pola kepemimpinannya yang suka turun langsung ke lapangan untuk mendengar dan memantau  kondisi masyarakat.
"Kalau dulu Safari Ramadhan hanya di kantor bupati, saya mau Safari Ramadhan langsung dengan masyarakat di kampung-kampung," ujar Cornelis.
     Pada kesempatan tersebut, Gubernur beserta Nyonya Frederika Cornelis memberikan bantuan kepada masyarakat Suhaid dan Cornelis juga mendengar keluhan masyarakat terhadap mahalnya harga komoditi seperti cabe.
     Namun Gubernur Kalbar dua periode itu juga meminta supaya masyarakat memanfaatkan pekarangan untuk bercocok tanam sayur mayur, termasuk cabe, supaya bisa menghemat biaya keluarga.
    Safari Ramadhan Gubernur Kalbar ke Suhaid, Kapuas Hulu dihadiri SKPD dan Forkompimda Provinsi Kalbar dan Kapuas Hulu di aula kecamatan Suhaid. Gubernur Cornelis beserta rombongan disambut upacara adat Melayu Suhaid.

Pewarta: Andre

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015