Pontianak (Antara Kalbar) - Pengurus Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Melawi menyelenggarakan konferensi cabang di Gedung Pendopo bupati Melawi, yang dihadiri langsung oleh ketua NU Kalbar serta pembina NU Kabupaten Melawi.

Acara konferensi muslimat NU yang di gelar di pendopo bupati Melawi itu, dihadiri oleh ratusan warga, para ibu-ibu berbondong-bondong mengikuti acara tersebut dengan mengenakan kerudung muslimah yang dihadiri Bupati Melawi Firman Muntaco serta istri Henny Dwi Rini yang juga sebagai pembina NU di Kabupaten Melawi.

Firman Muntaco mengatakan bahwa kepengurusan Cabang Muslimat di Kabupaten Melawi untuk terus maju hingga dapat membantu perkembangan di daerah Melawi ini semakin maju.

“Saya harapkan nantinya akan lebih hidup dan maju lagi keberadaan muslimat NU di Melawi, dan syiar Islam ini akan terus berkembang, saya minta dalam perjalananya nanti Ibu-ibu Cabang Muslimat NU Melawi ini akan lebih kreatif dalam memperjuangkan memperjuangkan kebesaran organisasi ini seperti pemberdayaan perempuan misalnya dengan membuat wadah Koperasi ataupun Arisan dan sebagainya,” kata Firman.

Firman melanjutkan, dalam acara konferensi muslimat NU di kabupaten Melawi ini dengan tema “membangun bangsa berbasis persatuan, persaudaraan profesional dan akhlakul karimah” dirinya berharap para ibu di NU ini untuk berperan aktif membantu Pemkab Melawi demi pembangunan dimasa mendatang.

"Saya harapkan dengan adanya acara konferensi NU ini dengan motto yang cukup baik, agar ibu-ibu tersebut ikut berperan serta membangun kabupaten Melawi kedepannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan di acara kegiatan konferensi NU ini yang sekaligus mengadakan lomba kosidah yang diikuti oleh 14 peserta, Bupati Melawi juga memberikan santunan kepada masing-masing kelompok kosidah yang turut hadir, untuk membantu para kelompok kosidah membeli peralatannya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015