Sintang (Antara Kalbar) - Sebanyak 67 aparatur sipil negara berprestasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Penyerahan penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya bagi ASN di Lingkungan Pemkab Sintang dilakukan oleh Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si, Kamis, di Gedung Pancasila.
            
Usai menerima medali dan piagam penghargaan, Bupati Sintang berpesan kepada seluruh ASN yang mendapatkan penghargaan untuk yang aktif sebagai ASN agar  lebih semangat dalam bekerja.

"Karena jasa bapak ibu sudah dihargai oleh negara. Yang sudah pensiun bisa menyemangati yang masih aktif. Pegang teguh etika sebagai aparatur sipil negara. Ini merupakan penghargaan negara kepada ASN yang sudah memenuhi syarat dan berprestasi.  Bekerja dengan disiplin dan konsisten. Jadilah ASN yang terbaik untuk negeri ini  sehingga sukses sampai pensiun. Untuk tahun 2016 nanti Pemkab Sintang akan mengusulkan kembali kepada Presiden," kata Bupati Sintang.

Milton juga mengingatkan bahwa pada pemberian penghargaan untuk ASN tahun 2015 ini, diantara ASN yang menerima satu dintaranya sudah meninggal dan satu orang sudah memasuki masa pensiun.

"Penghargaan ini bukan sekadar lambang tetapi merupakan penghargaan terhadap darma bakti kepada bangsa, negara, pemerintah dan masyarakat. Penghargaan yang tinggi ini untuk yang sudah bekerja dan berusaha dengan jerih payah. Untuk itu terus jaga kinerja itu," katanya.

Ia mengingatkan agar melaksanakan prinsip kerja 5 AS, hindari penyakit kurang teliti (kutil), kurang rapi (kurap), kurang disiplin (kudis), pulang awal hanya memikirkan uang melulu (panu), asal masuk malas-malasan (asma), tidak bisa computer (TBC), berpikiran jelek pada sesama dan pekerjaan (pilek)  dan bawaannya suntuk dan ngantuk (batuk).

"Mengingat tahun 2015 merupakan tahun politik yang mana akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sintang, saya wajibkan seluruh ASN untuk tetap netral. Serahkan pesta demokrasi kepada partai politik dan masyarakat Kabupaten Sintang," kata dia.

Pada tahun ini ASN yang mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebanyak 67 orang dengan rincian satyalancana karya satya  30 tahun sebanyak 21 orang, satyalancana karya satya 20 tahun sebanyak 43 orang dan satyalancana karya satya 10 tahun sebanyak  12 orang.  (Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015