Singkawang (Antara Kalbar) - Ketua Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) Kota Singkawang, Iwan Munandar mengatakan, dirinya akan menyisihkan sebanyak 30 persen dari hasil penjualan album "Bumi Bertuah Gayung Bersambut" ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Singkawang.

"Uang itu untuk diberikan kepada penyandang cacat lumpuh layu yang terdata di Dinas Sosial," katanya di Singkawang, Selasa.

Menurut Iwan, ada sekitar 1.111 orang penyandang cacat lumpuh layu yang terdata di Dinas Sosial.

Dia berharap, apa yang diberikan bisa sedikit membantu bagi penyandang cacat lumpuh layu yang ada di Kota Singkawang.

Sementara Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Singkawang, Agus Purnomo membenarkan jika PPCI Singkawang ada menyerahkan sedikit bantuan berupa uang dari hasil penjualan album lagu daerah.

Dia merasa bersyukur, karena masih ada organisasi yang peduli terhadap penyandang cacat di Kota Singkawang.

"Saya atas nama Pemkot Singkawang, mengucapkan terima kasih kepada PPCI Singkawang yang sudah memberikan sumbangan dari hasil karya sendiri," tuturnya.

Dengan adanya sumbangan itu, sudah barang tentu pihaknya merasa terbantu. "Karena, kalau mau mengharapkan anggaran dari Pemerintah, tentunya sangat terbatas," jelasnya.

Untuk itulah, dia berjanji akan menyalurkan dana sumbangan itu sesuai amanah yang dipercayakan PPCI Singkawang, untuk diberikan kepada penyandang disabilitas yang ada di Kota Singkawang.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015