Sungai Raya (Antara Kalbar) - PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Pontianak akan membuat bundaran di wilayah bandara guna memperlancar arus lalu lintas di kawasan itu.
   "Dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna jasa penerbangan di Bandara Supadio Pontianak, tentunya harus diimbangi dengan semakin baiknya jalur transportasi menuju bandara. Makanya, kami melakukan kerja sama dengan Pemkab Kubu Raya untuk merealisasikan rencana pembangunan bundaran tersebut," kata GM PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Supadio Bayuh Iswantoro di Sungai Raya.
    Dia menjelaskan, pembangunan bundaran itu juga menjadi salah satu program pengembangan bandara Supadio, termasuk pembangunan terminal penumpang tahap dua yang saat ini juga sedang dilakukan.
    Di tempat yang sama, Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kerja sama untuk membuat bundaran di sekitaran bandara. Bahkan rencana pembuatan bundaran tersebut sudah dibicarakan dengan pihak bandara sejak tahun lalu.
    "Namun saya berharap agar pembangunan bundaran tersebut bisa terealisasi pada tahun ini, sehingga para pengguna jasa penerbangan akan lebih mudah untuk menuju ke bandara," katanya.
    Dirinya menuturkan, rencana pembuatan bundaran tersebut akan dipusatkan sekitar 18 meter dari bandara atau di depan Markas AURI. Terkait hal itu, Rusman Ali juga meminta kepada pihak bandara agar memperbesar lokasi yang akan dibuat bundaran guna menghindari kemacetan.
    "Saya nilai sudah saatnya Bandara Supadio memiliki bundaran. Kondisi ini dikarenakan para pengguna jasa yang melakukan penerbangan ke Jakarta sudah mencapai 2.500 hingga 3.000 penumpang setiap hari. Selain itu, saya juga mengharapkan dengan terbangunnya bundaran ini kedepannya, tentunya kondisi jalannya harus bisa menjadi satu arah dan dua jalur," tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015