Ketapang (Antara Kalbar) –Sebanyak 166 anggota gabungan  Polres Ketapang bersama Kodim 1203 Ketapang menggelar patroli bersama memantau kondisi kamtibmas kota Ketapang dan sekitarnya di malam hari.
Patroli ini mengingat tahapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ketapang yang sudah memasuki masa kampanye pasangan calon. 
   “Patroli bersama ini merupakan bentuk sinergitas polres dan kodim sebagai upaya cipta kondisi dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Ketapang. Selain itu dengan adanya kegiatan ini, kami ingin menunjukkan kalau Polres Ketapang dan Kodim 1203 Ketapang kompak dan netral,” jelas Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto di Ketapang, Sabtu (26/9). 
  Polres Ketapang dan Kodim 1203 Ketapang sambung Kapolres, kompak, netral, dan memiliki hubungan yang harmonis dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Ketapang.
Kapolres mengaku kalau situasional saat ini, ada pihak-pihak yang ingin menyinergikan TNI-Polri untuk kepentingannya.
  “Kegiatan ini bukan hanya mencari perhatian semata atau formalitas belaka, melainkan benar-benar wujud dan keinginan dan berasal dari hati. Sebagai anak bangsa, kami (polres-kodim) berkomitmen untuk menjaga kamtibmas di Tanah Kayong ini (Ketapang),” tegas Kapolres.
  Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 1203 Ketapang, Letkol Inf Saud Edward Tampubolon saat dikonfirmasi terpisah. Dandim Edward mengatakan kalau patroli bersama atau melakukan razia merupakan kegiatan rutin dalam rangka cipta kondisi dalam masa kampanye Pilkada Ketapang 2015.
  “Kami (kodim-polres) solid untuk menciptakan suasana kabupaten Ketapang yang kondusif, terlebih menghadapi masa kampanye pilkada ini. Karena, menciptakan kondusivitas daerah sebenarnya adalah tanggung jawab bersama antara aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Ketapang,” tutupnya.

Pewarta: john

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015