Singkawang (Antara Kalbar) - Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letkol Inf Nico Reza Dipura mengajak warga di kota itu untuk hadir dan memeriahkan acara pelepasan para Biker, dalam rangka pecahkan rekor Muri.

"Kegiatan pemecahan rekor Muri ini akan dilaksanakan hari Jumat (30 Oktober), dimana setelah dilepas di depan Kodim 1202/Singkawang, perjalanan para biker akan dilanjutkan menuju perbatasan RI - Malaysia ke Temajuk Camar Bulan," kata Nico di Singkawang, Minggu.

Di Camar Bulan, lanjutnya, akan diadakan kegiatan pemancangan 1.000 bendera merah putih dan pemberian bantuan buku-buku kepada anak sekolah di Camar Bulan oleh Dandim 1202/Singkawang dan All Biker Merah Putih Tapal Batas, pada Sabtu (31/10) mendatang.

Dalam pemantapan acara itu nanti, pihaknya dan All Biker Merah Putih Tapal Batas, sebelumnya telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) guna memantapkan persiapan rekor MURI, dalam mewujudkan program komsos kreatif dan pemancangan 1.000 bendera merah putih di perbatasan.

Tujuan dari rakor itu, jelasnya, untuk memfokuskan perencanaan kegiatan agar dapat berjalan sesuai yang ditargetkan.

"Dalam Rakor itu juga, kami melibatkan seluruh Danramil jajaran Kodim 1202/Singkawang dan All Bikers serta ormas yang siap terjun dalam kegiatan itu nanti," tuturnya.

Direncanakan, akan melibatkan 1.000 peserta. "Namun sekarang, sudah terdata lebih dari 1.000 personel biker dari berbagai wilayah di Kalbar," katanya.

Dia menyebutkan, sedikitnya ada 52 kelompok dari berbagai Bikers yang ada di Kalimantan Barat, akan turun untuk memecahkan rekor MURI.

Dikatakan Nico, kegiatan Komsos kreatif dan pemancangan 1.000 bendera merah putih ini, telah mendapatkan respons positif dari pihak Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sebab, katanya, event yang melibatkan 1.000 lebih peserta ini diakui baru pertama kali digelar. "Kita akan dicatat oleh MURI, mudah-mudahan saja kita masuk rekor MURI," harapnya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015