Sekadau (Antara Kalbar) - Puskesmas Nanga Taman dan Sekadau Hulu kini lebih nyaman melakukan kegiatan operasional setelah keduanya mendapatkan satu unit mobil ambulans dari Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau juga kebagian satu unit mobil operasional.

"Supaya semakin lebih baik dan betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat secara menyeluruh. Demikian juga halnya dengan pengadaan mobil operasional dinas kesehatan," kata Penjabat Bupati Sekadau MH Munsin saat menyerahkan tiga unit kendaraan tersebut .

Ia mengharapkan pelayanan kepada masyarakat oleh para aparatur pegawai di Dinkes bisa dirasakan oleh masyarakat dengan adanya fasilitas tersebut.

Munsin juga berharap dengan adanya pengadaan mobil ambulans dan mobil operasional Dinkes dapat menguatkan pelayanan medis kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan masyarakat betul-betul terfokus.
"Petugas kesehatan dimanapun berada harus memiliki tekad pelayanan yang tinggi dan dapat memanfaatkan sumber daya yang ada," katanya.

Fasilitas yang disediakan, menurut dia mesti digunakan dengan tepat dan dirawat dengan baik. Tujuan diberikan ambulans adalah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

"Tolong kendaraannya dirawat, dijaga dan dipelihara. Dan jangan lupa pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan," kata dia. (Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015