Sekadau (Antara Kalbar) - Kabupaten Sekadau sampai saat ini masih kekurangan sekitar 600 orang guru.
Tahun depan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau akan meningkatkan kemampuan guru demi menciptakan pendidikan yang berkualitas tinggi.
"Guru di tempat kita masih banyak yang kurang. Paling banyak itu guru SD, bahkan ada sekolah yang hanya memiliki satu orang guru. Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan. Namun, bisa pastikan kekurangan guru tak berpengaruh negatif pada proses belajar mengajar di sekolah masing-masing. Artinya gurunya punya integritas yang tinggi sehingga kualitas belajar mengajar tidak terganggu," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sekadau Djemain Burhan.
Menurut Djemain, tak berlebihan jika masyarakat Sekadau berterimakasih kepada guru-guru baik yang masih aktif ataupun yang sudah pensiun mengajar.
Karena mereka telah berjasa menaikkan kasta dunia pendidikan Kabupaten Sekadau. "Kita patut berterimakasih kepada para guru," katanya.
"Pihak kita akan menggelar kegiatan untuk peningkatan kapasitas guru pada tahun 2016 mendatang. Penguatan kapasitas guru perlu guna mendongkrak kualitas pendidikan. Tahun depan kami akan meningkatkan kemampuan guru demi menciptakan pendidikan yang berkualitas tinggi," pungkasnya.

Pewarta: arkadius gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015