Singkawang (Antara Kalbar) - Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang mengklaim pelaksanaan kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada tahun 2016 ini berjalan sukses.

"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam rangka memeriahkan perayaan tersebut. Berkat dukungan semua pihak, pelaksanaan perayaan even nasional ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," kata Sekretaris Panitia Imlek dan Cap Go Meh 2016 Singkawang, Sumberanto Tjitra, Senin.

Dia menyebutkan, dari awal hingga akhir rangkaian kegiatan sudah dilakukan dengan baik. "Kita berharap, semua masyarakat Singkawang bisa memberikan pandangan yang positif kepada panitia, sehingga ada suatu penghargaan terhadap kinerja panitia," ungkapnya.

Dengan begitu, lanjutnya, marwah dan martabat Singkawang akan selalu terpelihara.

Sementara Wakil Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Bong Wui Khong mengatakan, sebanyak 249 tatung telah mendapat santunan, lantaran ikut serta pada hari H Festival Cap Go Meh 2016.

"Peserta-peserta yang menerima santunan ini, adalah peserta yang betul-betul tampil pada hari H Cap Go Meh, dan bisa dibuktikan dari rekaman video maupun foto dari panitia," katanya.

Atas nama panitia, dirinya sangat menghargai dan berterima kasih kepada peserta tatung yang sudah berupaya meramaikan pada hari H Festival Cap Go Meh.

Disamping itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian, dan masyarakat Singkawang sehingga event Cap Go Meh bisa berjalan dengan lancar dan tertib. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016