Sungai Raya (Antara Kalbar) - Camat Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Rasudi mengatakan pihaknya akan mengutamakan aspirasi yang didapat dari musrenbang desa dalam menyusun program pembangunan yang dibahas dalam Musrembang Kecamatan.

"Kita tentu akan mengutamakan hasil dari musrenbang desa dalam penyusunan berbagai program pembangunan di tingkat kecamatan ini," kata Rasudi di Sungai Raya, Senin.

Dia mengatakan, pihaknya akan meningkatkan pembangunan ekonomi kerakyatan dengan menitik beratkan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Teluk Pakedai, dengan harapan kecamatan tersebut bisa maju, harmonis, berbudaya dan memiliki daya saing.

Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Pembangunan Tingkat Desa yang telah dilaksanakan sebelumnya. Hasil Musrenbang diharapkan dapat membawa dampak yang positif bagi pembangunan di segala bidang di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Rasudi menjelaskan musyawarah rencana pembangunan kecamatan Teluk Pakedai sangat diperlukan, sebab dengan adanya perencanaan bersama pembangunan Kecamatan Teluk Pakedai dapat merumuskan usulan-usulan prioritas pembangunan yang diusulkan mulai dari hasil musrenbang desa yang akan dirumuskan kembali secara spesifik dalam musrenbang tingkat kecamatan.

"Untuk itu kehadiran Kepala Desa sangatlah penting sehingga kepala-kepala Desa dapat dengan langsung mengawal hasil Musrenbang Desanya saat Pembahasan Musrenbang Kecamatan. Musrenbang Kecamatan Teluk Pakedai dihadiri oleh Kepala Desa dari 14 Desa yang ada," katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Daerah Pemilihan Kecamatan Teluk Pakedai, Zakaria mengatakan selaku anggota DPRD pihaknya akan mengawal usulan-usulan dari musrenbangdes yang juga menjadi keputusan hasil musrenbang Kecamatan yang nanti akan dimasukkan dalam pembahasan Musyawarah Pembangunan Daerah di Tingkat Kabupaten Kubu Raya. P

Pihaknya akan mendukung dan mengawal kebijakan pemerintah selagi masih merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

"Musrenbang Kecamatan ini adalah perencanaan sehingga perencanaan harus benar-benar matang dan merupakan kebutuhan dasar masyarakat.kami siap mengawal semua kebijakan dan hasil musrenbang dalam pembahasan APBD nanti," tegas Zakaria. 

(KR-RDO/N005)



Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016