Sungai Raya (Antara kALBAR) - Plt Sekretaris Daerah Kubu Raya Odang Prasetyo mengatakan persiapan untuk pelaksanaan MTQ ke XXVI Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di kabupaten itu sudah 50 persen.

    "Kita terus berbenah, meski untuk tanggal pasti pelaksanaannya belum diketahui, karena pak Bupati juga terus berkoordinasi dengan pak Gubernur Kalbar untuk memastikan tanggal pelaksanaannya. Yang jelas, kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Mei nanti, dan kita mengajukan antara tanggal 23 sampai 26 Mei," kata Odang di Sungai Raya, Jumat.

    Odang mengatakan, berbagai persiapan yang sudah dilakukan seperti penyediaan tempat pelaksanaan, penginapan dan lainnya. Untuk penginapan para kafilah dari seluruh daerah di Kalbar, tidak akan menggunakan rumah penduduk, namun ditempatkan di hotel yang ada di Kubu Raya dan Kota Pontianak.

    "Karena Kubu Raya memang belum memiliki gedung yang memadai dan kantor-kantornya memang masih sedikit, jadi kita akan menggunakan enam hotel untuk penginapan para kafilah dan timnya. Hotel-hotel yang sudah kita pilih yaitu hotel Gardenia, hotel Dangau, hotel Harmoni In, hotel Orchard, hotel Kapuas Palace, dan hotel Kapuas Dharma," tuturnya.

    Dia menambahkan, karena lokasi tempat pelaksanaan dengan penginapan para kafilah cukup jauh, pihaknya juga menyiapkan akomodasi untuk peserta.

     Untuk semua biaya itu, lanjutnya akan ditanggung oleh Pemkab Kubu Raya, dimana para peserta tersebut akan diinapkan selama satu minggu di hotel.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016