Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang Awang Ishak membuka resmi pameran bertajuk "Economi Creative Expo Singkawang" selama sepekan di Singkawang Grand Mall, Senin.

"Pameran ini akan berlangsung selama sepekan, dari tanggal 2 sampai 8 Mei 2016 di Singkawang, dan diikuti para pelaku UKM yang ada di Kalbar, seperti Kapuas Hulu, Sambas, Pontianak, dan Singkawang," kata Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Hipmi Kalbar, Nedi Achmad di Singkawang, Senin.

Nedi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Hipmi Singkawang karena menggelar kegiatan tersebut.

Dia berharap, kegiatan itu bisa ditindaklanjuti untuk menjadi sebuah center bagi para pelaku UKM, yang nantinya bisa menjadi sebuah tempat rekreasi bagi para wisatawan.

Menurutnya, Singkawang merupakan tempat berkembangnya benih-benih pelaku usaha. "Untuk itu, saya minta pelaku usaha yang ada di Singkawang bisa dibina dengan baik, sehingga bisa menjadi tolak ukur bagi pertumbuhan ekonomi di Kalbar," tuturnya.

Ketua BPC Hipmi Singkawang, Syarif Hadid Al Qadrie mengatakan, pameran yang digelar merupakan salah satu upaya pihaknya untuk memberikan wadah kepada UKM agar dapat bersaing di era MEA.

"Melalui pameran ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan wadah kepada UKM agar dapat bersaing di era MEA," katanya.

Tidak menutup kemungkinan, katanya, yang awalnya usahanya kecil bisa menjadi besar.

"Dan saya berharap, kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Harus berkelanjutan," ujarnya.

Sementara ketua panitia kegiatan, Edwin Kurniawansyah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 30 stand pada pameran tersebut.

"Alhamdulillah, animo para pelaku ekonomi kreatif sangat besar untuk ikut dalam kegiatan ini. Sehingga stand-stand yang kita siapkan terisi semua," katanya.

(U.KR-RDO/J003)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016