Singkawang (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Singkawang, Syech Bandar mengimbau para bakal calon peserta pemilihan kepala daerah untuk memasang baliho secara teratur agar kelihatan indah dan rapi.

"Kami mengharapkan agar para calon yang akan maju dalam Pilwako Singkawang untuk bisa memperhatikan aspek keindahan dan keamanan, dalam pemasangan baliho kampanye," katanya, di Singkawang, Kamis.

Menurutnya, Singkawang saat ini mulai berbenah agar kelihatan cantik. Jadi, jangan sampai di kotori dengan pemasangan baliho yang letaknya semraut sehingga kelihatan kumuh.

"Kita ada rencana akan menertibkan baliho-baliho liar demi keindahan Kota Singkawang," tuturnya.

Untuk itulah, dia berpesan agar bakal calon dapat mengatur pemasangan baliho dengan baik.

"Diaturlah dengan baik, bila perlu berkoordinasi dengan dinas terkait, dimana tempat yang diperbolehkan untuk memasang baliho," katanya.

Sementara itu, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Kota Singkawang di penuhi baliho-baliho bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

Hampir setiap penjuru tak ada yang tersisa dari sasaran bakal calon untuk memasang balihonya baik yang berukuran kecil, sedang maupun besar.

Bahkan, dari sekian baliho beberapa di antaranya ada yang sudah rusak dan tumbang, namun tak digubris bakal calon untuk memperbaikinya.  

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016