Ketapang (Antara Kalbar)– Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Ketapang menyelenggarakan turnamen sepak bola di Lapangan Tanjungpura Ketapang, Jumat (6/5).
Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ketapang, M Saufi mendukung penuh kegiatan tersebut.
Saufi berterimakasih kepada PDIP Ketapang yang telah menyelenggarakan turnamen sepak bola ini. "Ini menunjukkan kepedulian PDIP untuk ikut serta memajukan olahraga di Ketapang khususnya sepak bola," kata Saufi  di Ketapang, Jumat (6/5).

Dirinya mengungkapkan pada turnamen sepak bola PDIP ini akan dimanfaatkan pihaknya. Diantaranya untuk melihat dan mencari bibit-bibit pemain bola berbakat untuk masa mendatang.
"Adanya turnamen ini kita bisa melihat skil pemain untuk mencari pemain berbakat yang berbakat," katanya.

Saufi berharap, para pemain ini bisa bermain sportif dan menampilkan kemampuan yang sebenarnya. Sehingga tujuan untuk mencari bibit pemain sepak bola berbakat bisa tercapai secara baik.
"Dan semoga kedepan sepak bola khususnya di Kabupaten Ketapang bisa semakin berkembang dan maju," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemenang tingkat kabupaten akan dikirim bertanding di tingkat provinsi. Pemenang tingkat provinsi akan dikirim ke turnamen tingkat nasional. "Jadi ini langkah PDIP untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola di Ketapang," ujarnya.

Sementara itu ,Ketua DPC PDIP Ketapang Kasdi mengatakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDIP ke 43 dan haul Bulan Bung Karno pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan. Di antaranya pada bidang olahraga yakni menyelenggarakan turnamen sepak bola khusus anak-anak muda.

"Sasaran kita pada turnamen ini adalah anak-anak muda dan remaja. Karena sekarang olahraga jika ditekuni hingga menjadi atlet berprestasi maka bisa menjadi profesi. Sehingga atlet berprestasi tersebut bisa menjadikan olahraga sebagai penghasilan bukan hanya suka-suka dan hanya sebentar," katanya.

Pihaknya menyelenggarakan turnamen ini juga untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Ia berjanji akan berusaha membantu dalam upaya mendukung kemajuan olahraga di Ketapang. Diantaranya membantu memperbaiki dan menyediakan fasilitas olahraga yang layak.

Pihaknya juga akan membantu kesulitan klub olahraga untuk menjadi klub atau atlet profesional. "Ketika mereka punya kemauan untuk maju maka Pemerintah harus membantunya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau Anggaran Pendapatan Belanja Nasional," katanya.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016