Putussibau (Antara Kalbar) - Anggota Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie mengungkapkan saat ini pemerintah telah menempatkan daerah perbatasan sebagai prioritas dalam percepatan pembangunan, dengan demikian perbatasan sebagai beranda depan bangsa dapat terwujud.

"Kita berharap dengan percepatan pembangunan, daerah perbatasan tidak lagi terbelakang dan sebagai `muka` bangsa Indonesia benar-benar terwujud," ungkap Syarif saat berkunjung ke Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu.

Dijelaskan politisi Nasdem tersebut, pembangunan yang akan dipercepat tersebut seperti pembangunan infrastruktur jalan nasional maupun jalan strategis nasional yang mengarah ke perbatasan, termasuk fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan sehingga anak-anak perbatasan dapat mengenyam pendidikan dengan sebaik-baiknya.

"Ini yang harus kita perjuangkan daerah perbatasan benar-benar menjadi beranda depan, dan tidak tertinggal jauh dari Negara tetangga," imbuhnya.

Ia mengatakan bersama dengan Bupati Kapuas Hulu akan melihat apa yang menjadi prioritas untuk diperjuangkan pada 2017 mendatang. Pada saat ini program pembangunan daerah perbatasan cukup banyak.

Oleh sebab itu, sebagai perwakilan Kalimantan Barat di DPR RI dirinya meminta masyarakat turut serta mengawasi dan mendukung program pembangunan pemerintah di daerah perbatasan.

"Kita wajib melakukan pengawasan dan mendukung program pembangunan, namun tentunya dalam pengawasan masyarakat jangan asal 'asbun', kami dari komisi V akan melihat sejauh mana pembangunan di perbatasan," katanya.  

(KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016