Sukadana (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mendapat penghargaan Assesment Centre dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) seiring penempatan jabatan tertentu oleh pejabat yang berkompeten dan memiliki kemampuan yang baik sejak beberapa tahun terakhir.
   
Penghargaan yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara tersebut karena dalam menempatkan pejabat struktural di Pemkab Kayong Utara bukan didasarkan kepada senioritas atau suka tidak suka pimpinan kepada pejabat. Melainkan didasarkan oleh kemampuan pejabat dalam mengemban jabatan tertentu melalui uji kompetensi.
   
"Untuk menjabat di jabatan tertentu, Bupati Kayong Utara telah melakukan pemilihan dengan mempertimbangkan kemampuan, kompetensi serta hal –hal lain yang dilakukan uji oleh pihak terkait yang memiliki kompetensi dalam penilaian kemampuan terhadap pejabat tersebut," kata Sekda Kayng Utara Hilaria Yusnani.
   
Upaya dalam menempatkan pejabat dalam jabatan tertentu, Pemkab Kayong Utara melakukan dengan sistem lelang jabatan, yang dapat diikuti seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara serta terdapat jabatan di SKPD lain yang dibuka secara umum.
   
"Diharapkan dengan penempatan pejabat di jabatan yang tepat akan memberikan dampak positif bagi peningkatan percepatan pelaksanaan roda pemerintahan di Kayong Utara," katanya.

Pewarta: Doel Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016