Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus mengaku prihatin dengan kondisi listrik yang sering padam sejak beberapa waktu belakangan ini.
"Terus-terang kita sangat prihatinlah dengan kondisi listrik yang sering padam di Kabupaten Sekadau saat ini," ujarnya.
Sebelumnya kata Rupinus, pihaknya sudah memanggil PLN Ranting Sekadau. Saat itu pihak PLN berjanji selama Ramadhan atau selama umat Muslim menunaikan puasa tidak banyak pemadaman.
"Tapi kenyataannya sekarang listrik malah sering padam. Dan terbilang parah" keluhnya.
Bayangkan sekarang ini ujar Rupinus, listrik padam saat masyarakat hendak berbuka puasa, sholat tarawih dan sahur. Tentunya kondisi ini sangat mengganggu.
Untuk itu Rupinus berharap dengan adanya program pemerintah pusat untuk pengadaan 35 ribu MW listrik, Kabupaten Sekadau juga dapat kebagian.
"Harapan kita hanya itu, kalau kurang daya mudah-mudahan dalam program pemerintah Pusat pengadaan listrik itu, Kabupaten Sekadau ini dapat juga alokasinya. Sehingga tidak lagi mengalami kondisi seperti ini" tegasnya.
Terpisah Yahya salah seorang warga Sekadau berharap listrik tidak lagi terjadi pemadaman. Terlebih lagi menjelang perayaan Idul Fitri mendatang.
"Kalau ditanya sabar, kami warga masyarakat ini sudah cukup sabar lah. Jangan lagi ada padam-padam, bagaimana pun kami sangat merasa terganggu lah dengan kondisi listrik saat ini," keluhnya.

Pewarta: M Khusyairi/Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016