Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mengapresiasi upaya dan terobosan yang dilakukan Kades Punggur Kecil bersama jajaran dan RT/RW dalam memberikan perhatian dan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di desa tersebut.

"Terlebih santunan tersebut dikontrol pemberiannya sehingga tepat sasarannya. Dimana santunan diberikan dua tahap yakni untuk keperluan hari raya dan untuk keperluan masuk sekolah. Ini saya rasa perlu ditiru oleh desa lainnya," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Dari keterangan kepala desa setempat, dana yang digunakan untuk menafkahi anak-anak yatim tersebut adalah dari hasil swadaya masyarakat yang dikoordinir oleh RT dan RW se-Desa Punggur Kecil bersama dengan Pemerintah Desa.

"Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi adanya upaya dan inisiatif dari Kepala Desa mengakomodir RT dan RW untuk mengumpulkan dana yang digunakan untuk menyantuni anak-anak Yatim yang ada di Desa Punggur Kecil ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut bupati dan rombongan juga sekaligus memberikan uluran tangan untuk menambah dana yang akan diberikan kepada 75 yatim yang ada di Desa Punggur Kecil.

Sementara itu, Kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusuma Wijaya menjelaskan kegiatan tersebut sudah menjadi komitmen pemerintah desa dan mulai dilakukan pada tahun ini.

"Ini sudah komitmen kami bersama, perangkat desa, RT/RW serta dusun yang ada di Punggur Kecil ini untuk menyisihkan sedikit dari penghasilan kami untuk diberikan kepada yatim yang ada di desa kami ini. Dan Alhamdulillah bupati dan rombongan ikut berpartisipasi," ujar Adi.

Adi menjelaskan pihaknya bersama dengan RT/RW serta dusun di Desa Punggur Kecil selalu siap mendukung dan mengawal pemerintahan Rusman Ali dalam membawa Kubu Raya lebih maju sekarang dan hingga nanti.

Menurutnya apa yang dilakukan Pemkab Kubu Raya di bawah kepemimpinan Rusman Ali, terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan poros sangat bagus dan sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan akses infrastruktur yang selama ini belum memadai.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016