Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Pendidikan Singkawang, HM Nadjib mengungkapkan rasa bangganya kepada guru di kota itu yang telah berhasil menorehkan prestasi sebagai juara umum pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) guru se-Kalbar tahun 2016.

"Di samping kita sebagai tuan rumah pelaksanaan, kita juga berhasil menjadi juara umum pada Porseni tersebut," kata Nadjib, di Singkawang, Kamis.

Nadjib menyebutkan, perolehan atas juara umum itu, lantaran Singkawang berhasil meraih 3 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Dia juga menjelaskan, medali emas didapatkan dari cabang tari kreasi daerah (tunggal), cabang nyanyi solo putri (tunggal), dan dari cabang melukis.

Untuk perolehan perak, didapat dari cabang olahraga badminton ganda pria, seni baca Alquran pria, dan senam PGRI. Sedangkan perolehan perunggu, didapat dari cabang olahraga tenis meja putri dengan baca alquran putri.

Kemudian, lanjut Nadjib, para pemenang dalam Porseni itu dalam waktu dekat akan dipanggil dari provinsi untuk mengikuti TC.

"Dan Insya Allah, tanggal 23 Agustus kelak, mereka akan berangkat ke Siak, Provinsi Riau guna mewakili Kalbar dalam Porseni tingkat nasional," tuturnya.

Menurut Nadjib, agenda guru tahunan ini akan dibawa ke tingkat nasional, dan pertama kalinya di gelar di Siak, Provinsi Riau pada 2016.

Di samping itu, Nadjib juga mengucapkan kerja keras panitia dalam memanjakan peserta dari luar Singkawang.

"Alhamdulillah, sampai hari ini saya belum menerima komplain baik mengenai masalah makanan, transport dan sebagainya dari peserta," katanya.




(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016