Pontianak (Antara Kalbar) - PT Hutchison 3 Indonesia, pengelola operator GSM 3 (Tri), akan menambah jangkauan layanan 4G di Kota Pontianak hingga empat kali lipat seiring diluncurkannya program Merdeka Berinternet.

"Hanya ada tiga kota di Indonesia yang mendapat program ini. Selain Pontianak, ada juga Makassar dan Batam," ujar Executive Vice President Zona West PT H3i Indera Subagja di Pontianak, Kamis.

Salah satu pertimbangannya adalah tingginya jumlah pengguna 3 yang mengakses data.
Secara nasional, setiap hari traffic data yang menggunakan 3 mencapai 1.500 tera byte.

"3 nomor dua terbesar pengguna dari sisi data dari seluruh Indonesia," ujar dia.

Paket merdeka tersebut dijual dengan kartu perdana. Namun, bagi pemilik kartu 3 yang sudah lama, tetap bisa mendapat fasilitas tersebut dengan mendaftar ke kantor 3 terdekat.

Bagi yang membeli paket perdana dengan kuota 12 GB, akan mendapat bonus akses 4G dan kuota khusus 4G 90 GB. Masa aktif internet 90 hari, masa aktif telepon 30 hari, dan masa aktif kartu 120 hari. Harga paket ini Rp180 ribu.

Sedangkan bagi yang membeli paket perdana 3GB, mendapat bonus akses 4G dengan kuota 30 GB. Masa aktif internet 30 hari, masa aktif telepon 30 hari, dan masa aktif kartu 60 hari.

Selain itu, dari kedua paket perdana tersebut juga akan mendapat bebas menelpon 30 menit ke semua operator di seluruh dunia. Bonus kuota 4G tidak berlaku di luar Pontianak.

District Operation Head Sumatera Kalimantan PT H3i, Vega Sumampaow menambahkan, kebutuhan akan data di Pontianak sangat tinggi.

"Terlebih bagi generasi milenium yang berusia 15 - 25 tahun," kata Vega. Secara nasional, jumlah pengguna 3 mencapai 56,5 juta.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016