Pontianak (Antara Kalbar) - Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal XII melaksanakan penanaman bibit mangrove dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke 71 di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis.

Adapun tujuan kegiatan penanaman mangrove untuk menumbuhkan minat dan kecintaan warga Mempawah dalam menjaga kelestarian ekosistem alam serta guna mengurangi dampak abrasi dan sebagai tempat perkembangbiakan ekosistem laut yang pada akhirnya terjaga dan terpeliharanya habitat laut.


Masyarakat pesisir pantai yang sebagian besar mengandalkan hasil sumber daya laut akan dapat merasakan manfaatnya dari hasil keseimbangan habitat laut tersebut, dikarenakan mata pencarian sebagian masyarakat Mempawah sebagai nelayan tangkap yang tergantungan dari sumber daya laut.


Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut (KH)   Mulyono didampingi Danyonmarhanlan XII Mayor Mar Abidin, Danposal Mempawah serta pejabat muspida Kabupaten Mempawah dan pramuka saka bahari bersama-sama melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove.



Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016