Ketapang (Antara Kalbar) - Panitia kurban Masjid Agung Al-Ihklas Ketapang membagikan 700 kupon daging kurban kepada kaum dhufa di sekitar lingkungan Masjid Kota Ketapang.
"Kupon tersebut dibagikan pada malam takbiran, Minggu (11/10) ," kata H Yusman satu panitia kurban Masjid Al-Ihklas.
Dia mengatakan, mekanisme pendistribusian kupon tersebut, diantar langsung panitia kurban ke RT/RW yang ada di Kelurahan Tengah, Kelurahan Sampit dan kelurahan Kantor Kecamatan Delta Pawan.
"Pengurus RT/RW nanti akan mendistribusikan kepada warga yang berhak mendapat daging kurban," kata dia.
Pemilik kupon menukarkan dengan daging kurban pada Senin (12/10) siang. "Saat ini, sudah ada 5 ekor kambing dan 13 ekor sapi.
Daging yang akan dibagikan nantinya dibungkus dengan kantong plastik dan berisi daging kurban.

Untuk hewan qurban kambing,Panitia Masjid membagikan 5 ekor kambing tersebut kepada pondok pasentren dan panti asuhan yang ada di ketapang, dan panitia masjid hanya menyembelih hewan qurban 13 Ekor sapi untuk dibagikan.
Sementara itu Wakil Ketua Panitia Qurban Masjid Al-Ihklas Ketapang H.Sinwan menjelaskan, memaknai Hari Raya Idul Adha ini merupakan momentum umat Muslim yang ada muka bumi untuk selalu berbuat kebaikan seperti sedekah dan menolong sesama terutama kepada pakir miskin.

Untuk itu ia berpesan kepada masyarakat muslim yang mampu untuk lebih giat lagi dalam memperbanyak amal dan bersedakah kepada fakir miskin maupanak-anak yatim.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016