Singkawang  (Antara Kalbar) - Indonesian Vegetarian Society Jakarta akan menyelenggarakan "bazar vegetarian" yang akan dipusatkan di lapangan SMK Mudita atau Barito Singkawang, pada Jumat-Minggu.

"Kegiatan bazar ini baru pertama kalinya kita gelar di Kota Singkawang, dan bersifat terbuka untuk umum, dengan mengangkat tema sehat untuk kita, sehat untuk bumi, dengan menjaga pola makan nabati," kata Ketua Panitia, Tjong Miau Lim, di Singkawang, Rabu.

Bazar vegetarian itu akan dibuka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 21.00 wib.

Menurutnya, bazar itu akan diikuti sebanyak 30 stand, yang salah satunya ada yang berasal dari Malaysia guna menampilkan laksa bihun.

"Bazar vegetarian ini, rencananya akan dibuka Wali Kota Singkawang, Awang Ishak dan dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Singkawang," tuturnya.

Di samping menggelar bazar, pihaknya juga akan menggelar serangkaian perlombaan seperti lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD dari kelas 1 sampai kelas 3.

Kemudian, lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat SD mulai dari kelas 4 sampai kelas 6.

Bagi yang berminat untuk mencicipi makanan vegetarian itu nanti, kata Tjong, diharapkan kepada masyarakat untuk membeli kupon di rumah makan vegetarian atau langsung ke panitia selama acara berlangsung.

"Karena pembelian tidak diperkenankan dengan menggunakan uang tunai, tetapi kupon," katanya.
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016