Pontianak (Antara Kalbar) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kalimantan Barat mengatakan pergelaran Sail Selat Karimata 2016 di Kabupaten Kayong Utara, merupakan momentum promosi obyek wisata di Kalbar.

"Kami dari PHRI dan tentunya masyarakat Kalbar turut bangga bahwa pergelaran nasional bertarap internasional ini bisa dilaksanakan di Kalbar. Kita pastikan itu merupakan momentum untuk mengenalkan dan mempromosikan wisata Kalbar," kata Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Qamal di Pontianak, Kamis.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut berdampak signifikan terhadap ekonomi dan pariwisata di Kalbar yang bukan hanya saat pergelaran saja namun untuk waktu lainnya.

"Kita harap ketika momen ini usai dan masyarakat di luar Kalbar tahu bisa datang kembali ke KKU atau Kalbar pada umumnya. Semoga kegiatan ini memberikan kesan yang luar biasa pada pengunjung," tuturnya.

Ia mengatakan pihaknya dari perhotelan sudah sangat siap menerima tamu khususnya di Pontianak ketika para tamu dari luar ingin menginap sebelum ke KKU.

"Kita siap terus dan kamar kita saat ini sudah empat ribuan," kata dia.
Sementara itu Humas Hotel Aston, Grace mengatakan dilihat dari pesanan kamar dari para tamu pada tanggal kegiatan berlangsung tidak memberikan pengaruh yang signifikan.

"Saat ini booking hotel biasa saja dan tidak ada penambahan," katanya.
Pernyataan senada juga disampaikan oleh General Manager Mercure Hotel Pontianak, Rudin Ruslan. Menurutnya tidak ada lonjakan hunian hotel saat pelaksanaan SSK pertengahan Oktober mendatang.

"Mungkin saja para tamu langsung transit ke Ketapang dari luar Kalbar. Untuk sementara tidak ada lonjakan," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016