Pontianak (Antara Kalbar) - Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Perum Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara untuk menyebarluaskan informasi kegiatan Sail Karimata.

"Dalam menyebarkan informasi kegiatan Sail Karimata 2016, kita bekerja sama dengan LKBN Antara, baik melalui pemberitaan `online`, maupun tabloid yang disebarkan pada saat kegiatan ini," kata Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Niken Widiastuti di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Jumat.

Dia berharap, pada Sabtu (15/10) pagi, kegiatan Sail Karimata bisa menjadi trending topik, baik di media sosial, maupun pemberitaan seluruh media.

"Kita juga memiliki tim sendiri yang ditugaskan untuk terus mempromosikan kegiatan Sail Karimata di media sosial. Kita harapkan hal ini bisa menjadi trending topik pada besok pagi," tuturnya.

Kementerian Komunikasi dan Informastika, katanya, menyiapkan Media Center di lokasi kegiatan Sail Karimata, yang tidak hanya difungsikan untuk para awak media, tetapi juga bagi semua pihak yang ingin mengunggah berbagai informasi terkait Sail Karimata melalui internet.

"Di Media Center ini kita memiliki 20 unit komputer yang sudah terhubung dengan internet yang menggunakan jaringan Telkomsel," katanya.

Sebelumnya, Kepala Humas Hubungan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Fatma Puspitasari mengharapkan pemerintah daerah bisa memanfaatkan peluang Sail Karimata untuk memaksimalkan potensi kemaritiman dan wisata.

"Potensi pariwisata Kalimantan amatlah besar, khususnya Kayong Utara, yang menjadi lokasi pelaksanaan Sail Karimata 2016. Kita harapkan, pemda bisa memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan potensi maritim yang ada di daerah ini," katanya.

Dia menjelaskan Sail Karimata merupakan kegiatan tahunan yang digagas oleh Kemenko Maritim dan beberapa kementerian lainnya yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi laut yang ada dan mempercepat pembangunan di daerah pesisir.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016