Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis memastikan pemprov Kalbar akan mendukung komitmen presiden Joko Widodo untuk memberantas pungli.

"Kalimantan Barat akan sangat mendukung segala bentuk kebijakan Pemerintah Pusat, diantaranya, Kalbar akan tetap mendukung untuk memberantas pungli. Apapun bentuknya, besar kecil akan kita berantas," kata Cornelis di kabupaten Landak, Minggu.

Dia menjelaskan, saat bertemu dengan Jokowi beberapa hari lalu bersama seluruh gubernur se-Indonesia, pemerintah daerah diminta untuk ikut memberantas pungli di daerahnya masing-masing.

"Presiden menegaskan kepada semua Gubernur harus melakukan koordinasi kepada aparat penegak hukum dalam memberantas pungli yang dilakukan aparat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, masyarakat sudah sakit, makin kita zholimi," kata Cornelis memaparkan pernyataan Jokowi.

Lanjutnya, Sekarang ini kita, harus bekerja nyata dan berbuat yang terbaik. "Jangan kecewakan masyarakat, kasihan masyarakat sudah memilih kita, tentu harapan masyarakat ingin maju dan sejahtera," katanya.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Pak Jokowi yang mengharapkan agar semua kepala Daerah untuk melakukan pengawasan dan menertibkan serta menindak bagi seluruh PNS yang melakukan Pungli, sekecil apapun tetap kita tindak," tuturnya.

Cornelis juga merasa bangga dan bersyukur, atas perhatian dan kebaikan yang diberikan Pemerintahan Jokowi dan Yusuf Kalla begitu besar terhadap Kalimantan Barat, dimana dalam dua Tahun kepemimpinan Jokowi, sudah lima kali datang di Kalbar.

Baik untuk meresmikan proyek, maupun dalam rangka peninjauan proyek yang sedang dilaksanakan. Selain itu Jokowi juga telah banyak membantu serta mendorong pembangunan di Kalbar, sehingga Kalbar sekarang banyak mengalami kemajuan dalam pembangunan.

"Komitmen pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Pak Jokowi dan Yusuf Kalla dalam menata daerah perbatasan perlu kita sambut dengan memberi dukungan, dengan cara mengawali dan mengamankan guna lancarnya proyek tersebut, sehingga apa yang diharapkan Pak Jokowi bisa segera terlaksana," kata Cornelis.

Dia menambahkan, dengan rentan waktu sisa satu setengah tahun pemerintahannya di Kalbar, dirinya akan berusaha untuk melakukan perubahan dan pembangunan, terutama dalam membangun infrastruktur jalan diperbatasan.

Dengan demikian, di akhir jabatannya selaku Gubernur, Kalbar semakin maju dan sejahtera dengan meletakan pondasi dasar yang kuat, katanya. 
 

(KR-RDO/E001)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016