Pontianak (Antara Kalbar) - Ketua Ikatan Alumni (IKA) Universitas Tanjungpura Pontianak, Sutarmidji menilai saat ini Untan sudah diperhitungkan sebagai universitas yang disegani di Indonesia.

"Saat ini prestasi Untan semakin membanggakan, saya berterima kasih kepada Rektor Untan, Thamrin Usman beserta jajaran karena telah membuat Untan menjadi universitas yang diperhitungkan di Indonesia," kata Sutarmijid saat memberikan kata sambutan pada acara Wisuda Untan periode I tahun akademik 2016/2017 di Pontianak, Kamis.

Sutarmidji berpesan kepada 1.588 wisudawan, agar mereka jangan segan mengakui diri sebagai salah satu lulusan dari almamater Untan Pontianak.

"Ketika Kota Pontianak ditetapkan menjadi Tim Pengendali Inflasi Daerah terbaik di Indonesia dua tahun berturut-turut, dan mendapatkan penghargaan dari LAN menjadi daerah dengan Inovasi terbaik di Indonesia pada tahun ini, orang-orang bertanya, lalu dengan bangga saya menyebut dari lulusan Untan Pontianak," ungkapnya.

Dirinya yakin bahwa lulusan Untan bisa membanggakan Kalimantan Barat, dan Kota Pontianak dimana mahasiswa berada nantinya.

"Hari ini kalian telah membuat orang tua tersenyum, sekarang kalian wajib mengubah senyum menjadi tawa, tetapi jangan ubah tawa itu menjadi tangisan," ujarnya.

Saat ini, dengan telah diwisudanya 1.588 mahasiswa Untan tersebut, maka secara otomatis telah masuk menjadi anggota Ikatan Alumni Universitas Tanjungpura. "Mari kita bersatu membesarkan Untan," kata Sutarmidji.

Sementara itu, Rektor Untan Thamrin Usman DEA berharap, kepada mahasiswa yang baru saja diwisuda tersebut, agar bisa cepat beradaptasi dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja, karena bekal ilmu mereka (para wisudawan) sudah cukup untuk bekal di dunia kerja.

"Tetapi, kami berharap para alumni Untan agar tetap harus menambah keilmuan lainnya, seperti bahasa asing, dan menguasai informasi agar mudah dalam menyesuaikan diri dan dapat bersaing dalam bekerja," ujarnya.

(A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016