Pontianak (Antara Kalbar) - Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Prof Dr Thamrin Usaman, DEA mengharapkan lulusan Untan agar bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah di mana mahasiswa itu dilahirkan dan bahkan untuk kemajuan Indonesia.

"Kepada lulusan Untan saya harapkan bagaimana bisa memberikan manfaat dan kontribusi terhadap pembangunan sesuai dengan disiplin yang telah diemban. Saya yakin dan percaya lulusan Untan bisa," ujarnya dalam sambutan di acara wisuda Untan Tahun 2016 di Auditorium Untan Pontianak.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati yang berjumlah 1588 dan baru dikukuhkan untuk bisa menangkap peluang besar saat ini.

"Baik pemerintah maupun swasta kini membutuhkan tenaga yang terampil sehingga itu menjadi peluang,"tuturnya.

Kemudian di hadapan para lulusan dan orang tua serta civitas akademika Untan, ia menyampaikan sejumlah kemajuan di Untan. Menurutnya selain Untan saat ini sudah berbenah untuk terus maju juga sejumlah prestasi sudah diraih di tingkat nasional.

"Saat ini mutu Untan sudah baik dan itu dapat dilihat dari akreditasi sejumlah prodi. Dulu akreditasi C sudah B dan yang B sudah A," katanya.

Ia menambahkan bahkan melalui Riset Dikti Untan saat ini dilibatkan dalam pengembangan mobil listrik di Indonesia.

"Untan juga diminta untuk mencari tenaga terampil yang dibutuhkan pemerintah," katanya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016