Sekadau (Antara Kalbar) - Siswa-siswi SMA Karya Sekadau tak mau menunda-nunda momen Hari Guru Nasional.
OSIS SMA Karya Sekadau menginisiasi peringatan hari guru nasional di sekolah mereka. Acara yang dimulai sejak Jumat (25/11), dilangsungkan di aula sekolah. Seluruh siswa dan dewan guru hadir dalam agenda yang berlangsung penuh kebahagiaan itu.
"Terharu dan mengapresiasi inisiatif para siswa yang telah bersusah payah mempersiapkan perayaan hari guru di sekolah ini. Artinya, dari lubuk hati para siswa sudah tumbuh kesadaran. Memang harus terjalin kerjasama yang baik antara guru, siswa dan orangtua," kata Kepala Sekolah SMA Karya, Sumardi.
Adapun serangkaian acara yang digelar diantaranya pembacaan puisi, testimoni siswa terhadap guru, serta pemberian hormat, cinderamata dan kue ulang tahun dari siswa untuk para guru, khususnya guru yang sudah lama mengabdi di SMA Karya Kabupaten Sekadau itu.
"Jika siswa saja sudah memiliki kesadaran, maka para guru juga mesti menyadari tugas dan tantangan dalam memajukan pendidikan di indonesia sekadau secara khusus. Guru sudah dihormati juga harus sadar akan perannya. Sekarang tantangan nyata adalah kemajuan teknologi, manfaatkanlah dengan baik untuk menunjang kegiatan belajar mengajar," tutupnya. 
Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Sekadau (Dispora) Djemain Burhan mengaprisasi inisatif para siswa SMUK Karya Kabupaten Sekadau itu. Tindakan siswa terpuji, dan patut jadi teladan, kita juga himbaukan kepada semua siswa siswi di sekolah lainya untuk melakukan hal yang serupa. 
"Tidak salah kiranya kita menghormati guru dengan ucapan, dan beri cindramata, bunga dan sebainya untuk guru disekolah sebagi bentuk rasa bangga dan cinta terhadap guru Sekolahnya," pungkasnya. 

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016