Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya (KKR) Rusman Ali meresmikan Paradis-Q Water Park Kubu Raya, wahana bermaian air terbesar di Kalbar dan dalam kesempatan itu mendorong pemilik dan pengelola untuk dijadikan satu di antara ikon KKR.

"Hadirnya Paradis-Q Water Park ini sangat kita apresiasi dan dukung. Saya minta manajemen mempromosikan secara luas untuk dikenal dan dikunjungi agar ini menjadi ikon KKR," ujarnya di KKR, Sabtu.

Rusman menambahkan apalagi letak Paradis-Q Water Park sangat strategis berada di pusat pemerintahan KKR dan berdampingan dengan Kota Pontianak. Ia berharap jangkauan Paradis-Q Water Park bukan di beberapa daerah saja melainkan se-Kalbar dan bahkan Indonesia.

"Kembali lagi mendorong manajeman promosikan dan setiap ada even di KKR terus dikenalkan. Semoga dengan hadirnya ini terus memberi dampak positif terhadap ekonomi KKR," kata dia.

Sementara itu Manajer Operasional Qubu Resort yang merupakan induk dari Paradis-Q Water Park, Uray Heni Novita menyebutkan investasi terhadap wahana bermain dan resort tersebut sudah menelan investasi Rp20 miliar. Namun pihaknya untuk secara keseluruhan hingga selesai pembangunan sejumlah fasilitas ditargetkan akan memakan investasi sebesar Rp70 miliar.

"Kita bersyukur wahana bermain air yang moderen dan terbesar di Kalbar hari ini telah diresmikan untuk umum setelah melakukan uji coba," kata dia.

Heni menjelaskan untuk Paradis-Q Water Park sendiri terdapat sejumlah permainan air di antaranya kolam semi olympic, kolam kiddy lengkap dengan tipe giant water house dengan thema rain forest, payung air, jamur air, water worm, tirai air, bola air , kolam arus, kolam ombak, kolam landing, race water slide, spiral water slide dan extreme hump slide.

"Setiap wahana terdapat petugas yang mengawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebelumnya, Paradis-Q Water Park sudah beberapa kali melakukan uji coba dan masyarakat sudah sangat antusias," kata dia

Marketing Public Relation Paradis-Q Water Park, Merry menjelaskan bahwa Qubu Resort dan Paradis-Q Water Park adalah kawasan baru dan megah yang memadukan nuansa modern dengan alam tropis.

"Di daerah ini dibangun berbagai tempat seperti waterpark, foodcourt, resort, cafe and bar, function hall, resort, dan fasilitas hebat lainnya. Mari nikmati wahana kami bersama orang tercinta dan sekeling anda sebagai alternatif wisata di Kalbar," kata dia.

(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016