Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalbar Cornelis, meminta agar para pegawai di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merevolusi pelayanan masyarakat ke arah lebih baik, untuk memaknai peringatan 71 tahun PU.

"Saya mengharapkan agar pegawai Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat, meninggalkan mental priyayi serta ambtenaar dan merevolusinya dengan mental pelayan, sehingga pelayanan kepada publik sesuai bidangnya bisa berjalan dengan baik," kata Cornelis, saat peringatah HUT PU ke-71 di kabupaten Landak, Jumat.

Dia menjelaskan, sesuai amanah menteri, dengan usia ke-71 tahun, PUPR harus bekerja nyata, dan tidak melakukan pungli, dalam melayani masyarakat.

Menurut Cornelis, untuk realisasi infrastruktur di Indonesia cukup luas. Sehingga harus dilihat mana yang strategis supaya terjadi pertumbuhan ekonomi.

"Mengenai infrastruktur di Kalbar saat ini, saya sudah maksimal dalam membangun Kalbar. Hal ini bisa dilihat dari realisasi pembangunan strategis, terutama jalur jalan trans Kalimantan, jalan perbatasan, jalan negara, jalan provinsi dan jalan kabupaten kota," tuturnya.

Sedangkan untuk jalan perdesaan, dengan adanya dana desa jangan lagi menjadi beban pemerintah daerah.

"Kan lucu, jika buat jalan gang, juga minta dengan gubernur. Maka dalam menyusun dana desa harus betul betul pembangunan yang diperlukan, jadi harus saling bersinergis," katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PU Kalbar, Jakius Sinyor mengucapkan selamat ulang tahun PUPR Provinsi Kalbar dan kabupaten/kota di Kalbar.

"Semoga kita tetap memberikan pelayanan dasar, sesuai amanah predsiden harus kerja nyata," kata Jakius, yang saat ini juga dipercayakan untuk menjadi pj. Bupati Landak itu.

(U.KR-RDO/E001)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016