Singkawang (Antara Kalbar) - Camat Singkawang Selatan, H Elmin berharap pergantian tahun dimaknai dengan intropeksi diri menuju ke suatu perubahan yang lebih positif.

"Mari kita maknai pergantian tahun sebagai introspeksi diri menuju ke arah perubahan yang lebih positif," kata Elmin, Jumat.

Kemudian, ujarnya, momentum pergantian tahun biasanya disambut dengan berbagai macam kegiatan. "Buatlah kegiatan yang positip, jangan mengkonsumsi miras ataupun narkoba," tuturnya.

Bagi masyarakat yang merayakan malam tahun baru di obyek wisata dan hiburan malam, diimbau agar merayakannya secara sederhana dan murah meriah.

Mengingat Singkawang merupakan kota tujuan wisata di Kalimantan Barat bahkan Internasional.

"Maka dari itu, mari kita pelihara dan kembangkan bersama sehingga para tourisme lebih betah menikmati keindahan Kota Singkawang," ajaknya.

Sebelumnya, Kepala BNNK Singkawang, AKBP Chrismas Siswanto mengatakan, pihaknya bakal gencar melakukan razia jelang pergantian tahun di kota setempat.

"Kita akan gencar melakukan razia jelang pergantian tahun," kata Chrismas.

Menurutnya, razia yang dilakukan adalah sifatnya mendadak. Adapun sasaran razia, katanya, rumah-rumah Kost, Kafe, maupun tempat hiburan malam (THM).

"Untuk itu saya imbau, kepada masyarakat Singkawang untuk jangan coba-coba mengkonsumsi narkoba apabila tidak mau terjaring dalam razia itu nanti," pesannya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016