Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali mengharapkan kepengurusan cabang Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) dari 7 Kecamatan yang baru dilantik bisa membawa kemajuan pada dunia pendidikan di kabupaten itu.

"Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. Saya harap, dengan kepengurasan yang baru dapat menjalakan amanahnya dengan baik bagi kemajuan Pendidikan anak-anak kita sejak dini di Kubu Raya," ujar Rusman Ali," kata Rusman Ali, di Sungai Raya ibu kota Kabupaten Kubu Raya, Selasa.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepengurusan pada periode yang lalu, dan semoga menjadi amal tersendiri. Sementara untuk kepengurusan yang baru, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah guna meningkatkan pendidikan di Kubu Raya.

"Selain itu, dengan harapan pengurus HIMPAUDI, harus mengetahui secara persis jumlah tempat PAUD, jumlah tenaga pendidiknya dan jumlah anak yang bisa terekrut. Yang mana PAUD sebagai modal dasar dari pendidikan, untuk lebih siap menghadapi pendidikan yag lebih tinggi," tuturnya.

Rusman Ali mengharapkan peranan dan program pendidikan anak-anak di PAUD masing-masing agar mendidik dan mendampingi anak-anak didiknya dengan penuh kasih sayang, yang dilandasi oleh adanya rasa memiliki yang dalam atas anak-anak didiknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kubu Raya Frans Randus meminta agar PAUD yang ada di Kubu Raya segera melakukan pengurusan administrasi PAUD masing-masing mulai dari badan hukum hingga izin dan mendaftarkan ke DAPODIK. Sehingga tertip dan mudah dipantau oleh Pemerintah.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Kubu Raya, Farida mengatakan, hari ini ada sebanyak 100 lebih orang pengurus yang dilantik yang menyatakan diri siap siap meningkatkan pembangunan pendidikan dari usia dini. Dengan ditandatanganinya berita acara, maka secara langsung para pengurus cabang HIMPAUDI di masing-masing kecamatan.

"Pengukuhan seperti ini baru pertama kalinya di Kubu Raya, biasanya dilaksanakan di kecamatan masing-masing. Saya rasa di Kubu Raya, sangat perduli akan pendidikan anak mulai dari dini (PAUD), istimewanya lagi kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kubu Raya," katanya.
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017