Pontianak (Antara Kalbar) - Anggota DPRD Singkawang, Dido Sanjaya berharap kepada pihak kepolisian segera menangkap pelaku perampokan di Toko Emas Kalimantan, Jalan Setia Budi Singkawang, Rabu siang kemarin.

    "Saya berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku perampokan siang kemarin," kata Dido Sanjaya, Kamis.

    Dengan begitu, tentunya akan menghilangkan kekhawatiran masyarakat, agar peristiwa itu tidak terjadi lagi di Kota Singkawang.

    Kemudian, lanjutnya, mengingat di TKP kejadian perampokan tidak ada CCTV, ia menyarankan, agar semua pengusaha untuk mau memasang CCTV demi keamanan.

    "CCTV sangat penting. Paling tidak setiap pengusaha harus ada memasang itu. Karena dengan CCTV juga akan memudahkan pihak kepolisian untuk mengungkap siapa pelaku kejahatan," tuturnya.

    Secara terpisah, Kapolres Singkawang, AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan.

    "Sampai saat ini kita masih melakukan pengejaran," kata Sandi.

    Kemudian, berdasarkan perhitungan korban, katanya, pemilik toko mengalami kerugian sekitar Rp70 juta. "Pelaku berhasil membawa emas sebanyak 200 gram atau sekitar Rp70 juta," ujarnya.

    Toko Emas Kalimantan, Jalan Setia Budi Singkawang dirampok pada Rabu siang kemarin.

    "Berdasarkan keterangan korban, pelaku perampokan ada dua orang. Saat menjalankan aksinya, salah satu pelaku memecahkan etalase yang berisikan emas dengan menggunakan sebuah kampak, sedangkan satu pelaku lainnya menunggu diatas motor," kata Sandi.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017