Sanggau (Antara Kalbar)- Bupati Sanggau Paolus Hadi meminta agar Orang Muda Katolik (OMK) tidak kurang pergaulan. Selain itu, hendaknya harus percaya diri dan jangan ikut hal-hal yang negatif.
   
"OMK sebagai generasi muda harus mampu untuk membuka celah dunia. Harus punya semangat, tidak boleh manja, jangan mudah tergoda, tidak mudah dirayu," ungkap Hadi, saat melaksanakan Safari Natal di Kecamatan Jangkang, Senin (16/1).
   
Ditambahkan, OMK harus cerdas dan tidak mudah terpancing dengan situasi yang tidak jelas. "Nah, saya minta OMK juga jangan mudah terprovokasi," tegasnya.
  
 Hadir dalam kesempatan itu, Camat Jangkang E Eval, Pastor Paroki Jangkang Renad dan sejumlah kepala SKPD Kabupaten Sanggau.
   
Dalam mewujudkan pembangunan khususnya di bidang keagamaan Pemkab Sanggau telah mengalokasikan dana untuk rumah ibadah diantaranya khususnya di Kecamatan Jangkang antara lain Gereja Stasi Empiang, Gereja Dusun Sentoa, Gereja Sekantot, Gepembri Tanggung,  Masjid SP.
   
Sementara, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menggelar Safari Natal di Kuasi Paroki Maria Mater Dei PT Erna, Keuskupan Sanggau pada sehari sebelumnya.
   
Menurut Ontot, pelaksanaan Safari Natal tersebut agar bisa lebih saling memahami antarsesama, saling menghormati, saling menjaga dan mengikat rasa kebersamaan diantara umat.
   
"Agar kita lebih mampu saling memberikan inspirasi kepada sesama," kata dia. Selain itu kata Ontot, melalui kegiatan Safari Natal ini diharapkan mampu memahami perubahan situasi global, situasi politik di dunia yang semakin hari semakin luar biasa.
  
"Semangat kelahiran Yesus Kristus ini tentu kita inginkan membawa umat untuk selalu mampu merobah diri, punya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa," ungkapnya.

Pewarta: M Khusyairi/Tekam Sunarya

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017