Singkawang (Antara Kalbar) - Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang berharap agar Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bisa hadir dalam perayaan Festival Cap Go Meh pada 11 Februari mendatang.

"Kami sudah lama mengharapkan agar Presiden RI sudi untuk hadir pada Festival Cap Go Meh di Singkawang kelak," kata Ketua Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Wijaya Kurniawan, di Singkawang, Rabu.

Menurut Wijaya, kehadiran Presiden RI ke Kota Singkawang sangat memberikan dampak yang positif bagi rakyat kota setempat. "Pertama, dengan hadirnya Bapak Jokowi ke Singkawang, maka promosi Kota Singkawang akan semakin mantap," ujarnya.

Kedua, secara legitimasi bahwa event Cap Go Meh sudah dianggap sebagai event nasional bahkan internasional. "Sehingga event Cap Go Meh ini punya nilai jual beli yang tinggi," ungkapnya.

Wijaya meyakini, bahwa Presiden Jokowi merupakan sosok seorang pemimpin yang sangat mencintai budaya. "Sehingga event yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat Singkawang ini juga bisa menjadi perhatian Bapak Jokowi," katanya berharap.

Menurutnya pula, bahwa Pemerintah Kota Singkawang telah berupaya untuk mengundang Presiden RI agar bisa hadir pada event besar tersebut.

Dan bahkan, tim dari sekretaris negara juga sudah ada datang ke Singkawang. "Jika memang Presiden RI berkenan hadir, maka panitia menyerahkan sepenuhnya kepada mereka untuk menyusun acara ini," tuturnya.

Sehingga, panitia hanya menyiapkan diri dan mengikuti apa saja yang diperintahkan guna menyukseskan event tersebut. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017