Sekadau (Antara Kalbar) - Rukun Ayung Mualang (RAM) yang berdomisili Kabupaten Sekadau dan sekitarnya melaksanakan Perayaan Natal 2016 dan menyambut Tahun Baru 2017 di gedung ketaketik Sekadau, Selasa (24/1). Acara Natal tersebut terlaksana atas dukungan anggota RAM di Kabupaten Sekadau.

    "Natal ini merupakan wadah ucapan syukur pada Tuhan atas berkat yang dilimpahkan kepada kita selama tahun 2016, baik. Terima kasih atas dukungan kepada kita semua, baik melalui dana, tenaga dan doanya hingga acara Natal bersama Rukun Ayung Mualang di Kabupaten Sekadau bisa sukses dilaksanakan," ungkap Ketua Panitia Natal bersama Rukun Ayung Mualang di Kabupaten Sekadau, Yok Kelak.

    Hadir dalam acara Natal RAM, dewan penasehat RAM Simon Petrus beserta Ny Scolastika Simon petrus, Wakil Bupati berserta ibu, Sekda, sejumlah anggota DPRD, ketua RAM Melawi, sejumlah SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, undangan, ketua peguyuban, dan ratusan anggota RAM di Kabupaten sekadau.

    "Tujuan Natal bersama ini selain untuk merayakan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Natal juga merupakan wadah perkumpulan pertemuan Suku Mualang di Kabupaten Sekadau. Ini merupakan wadah pertemuan rukun ayung mualang di Kabupaten Sekadau," lanjutnya.

    Yok sapaan akrabnya memaparkan lebih lanjut, disinilah kita saling menyapa kenalan antara satu dengan yang lainnya. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi dengan semua.

    Sementara itu Pdt Seban Bia, Sth mengatakan, Natal bersama RAM mengajak anggota RAM untuk saling mengasihi dan memaknai kelahiran Yesus Kristus  dengan cara hidup rendah hati, karena telah ditebus sesuai dengan Thema hari ini "telah lahir bagimu juru selamat, yaitu Kristus Tuhan di kota Daud" (Injil Lukas 2:11).

    "Dengan demikian Natal diharapkan menghadirkan damai dan suka cita sehingga menjadi momen yang bahagia bagi kita semua," paparnya.

    Ketua Umum RAM Aloysius, dalam sambutannya mengatakan, meskipun Natal umumnya 25 Desember namun, makna dari ucapan syukur pada Tuhan tak pernah berlalu. Natal ini merupakan bentuk kebersamaan untuk saling tatap muka, mengenal dengan satu orang Mualang dengan yang lainnya di Kabupaten Sekadau.
    "Selamat Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 kepada peguyuban Rukun Ayung Mualang Kabupaten Sekadau," papar orang nomor dua di Kabupaten Sekadau itu.
    Sementara itu Ketua Dewan penasehat Rukun Ayung Mualang Kabupaten Sekadau, Simon Petrus, dalam paparannya mengajak semua anggota RAM di Sekadau ikut memajukan kabupaten Sekadau berdasarkan tugas, pekerjaan, sesuai motto RAM bekerja dan berdoa.
    "Mari kita kerja dan berdoa untuk sekadau semakin maju berkembang, damai dan sejahtera," kata dia.
    "Momen ini bukan hanya sekedar ibadah, namun rasa kebersamaan, persatuan harus terus ditingkatkan. Saling mengisi, bahu membahu, untuk membangun Kabupten Sekadau, saling menghargai antarsesama dalam keluarga, dan dimanapun kita berada. Proses acara RAM sukses dilaksanakan terima kasih ini bentuk kebersamaan kita semua," papar mantan Bupati Sekadau dua periode itu.





Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017