Sambas (Antara Kalbar) - Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Kalbar Thaufani menyatakan pihaknya berkomitmen untuk melahirkan pemimpin inspiratif di daerah tersebut, satu di antaranya adalah dengan menggelar pelatihan kepemimpinan.

"Contoh dari bentuk komitmen kami mewujudkan pribadi yang inspiratif untuk menciptakan generasi emas 2045 yakni KAMMI wilayah Kalbar telah melangsungkan pelatihan kepemimpinan yang dilakukan sejak 3 hingga 5 Februari lalu di Sambas,` ujarnya di Pontianak, Senin.

Pelatihan kepemimpinan menurut Thaufani juga sesuai dengan program yang dibangun organisasi Kammi pusat periode 2015-2017, yakni dengan selalu jayakan Indonesia menuju 2045.

"Dengan adanya pelatihan kepemimpinan yang diselenggarakan diharapkan dapat memunculkan jiwa kepemimpinan dan menumbuhkan jiwa sosial yang baik dikalangan pemuda kabupaten Sambas," kata dia.

Ia menambahkan hal yang terpenting dengan adanya pelatihan dasar akan dapat menghasilkan calon pemimpin-pemimpin muda yang nantinya siap untuk memajukan daerah dengan berpegang teguh terhadap nilai-nilai keislaman.

"Kita berharap dengan pelatihan yang diikuti mahasiswa ini, akan menciptakan calon pemimpin yang akan berkontribusi dalam rangka memanjukan daerah," tegas Thaufani.

Selain itu, mudah-mudah dengan adanya pelatihan dasar kepemimpinan nantinya bisa menerapkan ilmu-ilmu yang telah didapat dan juga bisa melahirkan kader-kader terbaik.

"Kami berharap mendapat dukungan pemerintah dan stakeholder yang ada demi mewujudkan kontribusi KAMMI terhadap daerah," jelasnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017