Ngabang (Antara Kalbar) - Perhelatan pencoblosan Pemilukada serentak 2017 di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, telah dimulai sejak Pukul 08.00 WIB, Rabu.

Namun ada yang menarik, di TPS 08 di Desa Tebedak Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, yang juga tempat mencoblos pasangan Calon Wakil Bupati Landak Herkulanus Heriadi, pasangan calon tunggal pada Pilkada serentak 2017 ini.

TPS tersebut juga melayani masyarakat yang memilih di RSUD Landak.

Ketua KPPS 08 Tebedak, Millono Hermanto mengatakan, dari jumlah DPT di TPS sebanyak 240 pemilih, ada 34 pemilih yang memberikan hak suara di rumah sakit.

"Kita akan berkunjung kesana bersama KPPS dan PPL untuk membawa surat suara serta bilik suara berjalan, jam 12.00 WIB nanti. Kita berharap, dengan ini bisa mempermudah akses pemilih memberikan hak suaranya," ujarnya saat dihubungi di Landak.

Millono mengakui, masyarakat cukup antusias dalam memberikan hak suaranya. Untuk itu, bagi masyarakat lain, bisa segera mengunjungi TPS terdekat guna melaksanakan kewajibannya sebagai warga Negara.

"Sosialisasi sudah kita lakukan, tinggal masyarakat yang kita tunggu untuk datang ke TPS. Kita buka sampai jam 13.00 WIB, jam itu untuk yang gunakan surat keterangan," ungkapnya.

Sementara itu, hingga saat ini, sudah ada 60 pemilih yang memberikan hak suaranya pada Pilkada 2017 dengan calon tunggal di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, tepatnya di TPS 08 Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang.

Di bagian lain, jumlah DPT se Kabupaten Landak berjumlah 250.712 pemilih, dengan jumlah pemilih yang menggunakan surat keterangan 5.130 yang sudah masuk ke DPT.

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017