Singkawang (Antara Kalbar) - Anggota DPRD Singkawang, Eka Chandra, menyatakan siap mendorong Pemerintah Kota Singkawang dalam upaya mewujudkan pembangunan bandar udara (Bandara) di kota setempat.

"Kita di DPRD siap mendorong Pemerintah Kota Singkawang dalam rangka pembangunan Bandara di Singkawang," kata Eka Chandra, Minggu.

Menurutnya, pembangunan Bandara di Kota Singkawang sangat penting, mengingat Kota Singkawang sudah dikenal sebagai destinasi wisata Kalbar.

Hanya saja, katanya, pembebasan lahan untuk Bandara masih menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemkot Singkawang.

"Jika ini sudah beres, maka bisa lancar urusannya dalam rangka membuat rencana bersama-sama dengan pemerintah provinsi hingga pusat," tuturnya.

Dia optimis, jika pembangunan Bandara di Singkawang akan segera terealisasi.�Dia juga menekankan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih nantinya, agar bisa meneruskan apa yang saat ini sudah terencana dan berlangsung.

"Jangan di pindah lagi titik lokasinya, kalau di pindah terus di pindah, maka runway-nya juga akan berubah. Hal ini yang akan membuat kita repot. Karena urusannya bisa kembali dari awal lagi," pintanya.

Dukungan yang diucapkan Eka Chandra tak hanya sebatas menyarankan saja. Pasalnya, dia bersama rekan-rekan di DPRD Singkawang berencana akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk menemukan titik terang dan proses pembangunan Bandara.�

"Secepatnya akan kita bentuk pansus, agar persoalan Bandara bisa clear and clean," katanya.


Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017